Ada Yang Dekati Mbappe Secara Ilegal

Sejak keikutsertaannya dalam ajang turnamen Liga Champions musim lalu bersama AS Monaco sosok penyerang Kyian Mbappe kerap mencuri perhatian sejumlah raksasa eropa. Performa gemilan pemain berusia 18 tahun tersebut sukses menyihir banyak orang. Hanya saja, Mbappe gagal membawa Monaco juara usai takluk dari Juventus.

Mbappe sukses membawa Monaco juarai Ligue1
Mbappe sukses membawa Monaco juarai Ligue1

Meski begitu, sepak terjang Mbappe masih sangat membekas di benak para raksasa eropa yang sempat melihatnya tampil. Kini saat memasuki bursa transfer pemain musim panas ini. Meski mendapat sejumlah tawaran fantastis, masih belum ada kesepakatan antara Mbappe, Monaco dan klub-klub tersebut.

Menjadi sosok sebagai pemain yang paling diinginkan oleh banyak raksasa Eropa, posisi mereka tidak selamanya tenang. Pasalnya Monaco mengumumkan pada situs resmi klub bahwa ada sejumlah klub yang mencoba mendekati Mbappe dengan cara tidak sehat.

Monaco Tuding Ada Negosiasi Tidak Sehat Kepada Mbappe

Jawara Ligue 1 musim lalu, AS Monaco baru saja merilis pernyataan legal yang berisi komplain kepada sejumlah klub yang diduga mendekati bomber Kylian Mbappe secara ilegal. Mbappe memang menjadi salah satu target paling panas di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub raksasa Eropa dikabarkan tertarik untuk memboyong sosok pemain berusia18 tahun tersebut.

Mbappe didekati secara ilegal
Mbappe didekati secara ilegal

Namun Monaco mencium sesuatu yang tidak sehat yaitu pelanggaran dalam upaya klub-klub tersebut dalam mendekati Mbappe. Monaco dengan tegas menyatakan akan melaporkan klub-klub yang melanggar peraturan tersebut kepada FIFA.

“AS Monaco dengan menyesal memperingatkan bahwa beberapa klub Eropa menghubungi Kylian Mbappe secara resmi. AS Monaco sendiri meemberikan ultimatum klub-klub ini bahwa langkah  mereka bertentangan dengan hukum administratif Federasi Sepakbola Prancis tentang Status dan Transfer Pemain FIFA,” tulis Monaco dalam situs resmi klub.

“Untuk mengakhiri situasi yang sangat tidak pantas ini, AS Monaco pun memastikan untuk mendesak Federasi Sepakbola Prancis dan FIFA untuk melakukan tindakan. Kami berharap mereka bisa menindak sejumlah klub yang telah melakukan langkah ilegal dalam pendekatan Mbappe tersebut,” lanjut Monaco.

Mbappe Diklaim Akan Jadi Penerus Ronaldo dan Messi

Eks bek tim nasional Prancis William Gallas menyebut Kylian Mbappe ditakdirkan lahir untuk jadi pemain terbaik di dunia. Mbappe menarik perhatian banyak tim-tim elit Eropa dan pecinta sepakbola di manapun berkat performanya yang menawan bersama AS Monaco pada musim lalu.

Kylian Mbappe menjadi pemain paling diminati
Kylian Mbappe menjadi pemain paling diminati

Selain itu, ia juga tampil mengesankan di Liga Champions. Ia berhasil membawa timnya melaju sampai ke semifinal. Tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona, PSG, Liverpool, hingga Arsenal disebut saling jegal untuk bisa mendapatkan jasanya. Gallas mengaku dirinya tidak terkejut melihat Mbappe begitu digilai banyak klub.

“Orang ini lahir untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Cara dirinya berbicara, bagaimana ia mengelola hidupnya tidak bisa dipercaya. Umurnya baru 18 tahun. Tapi ia terlihat seperti pemain profesional sejati dan nyata, ia tahu apa yang ia inginkan dan itu mengejutkan saya. Untuk menjadi dewasa pada usia ini, saya belum pernah melihat banyak pemain seperti dirinya,” ujar William Gallas.

Sebelum terjun di dunia sepakbola internasional, Mbappe dikenal sebagai sosok yang sangat menyukai sepakbola. Meski begitu, hidup dalam kondisi yang pas-pasan mebuat Mbappe tidak bisa masuk ke dalam Akademi sepakbola. Bahkan sang pemain tersebut kerap sakit-sakitan akibat hidup dalam kondisi yang kurang layak.

Sampai akhirnya akademi sepakbola Monaco berhasl menemukan pemain muda berbakat tersebut. Kini sang pemain pun menjelma menjadi sosok paling diminati oleh banyak klub raksasa Eropa.