Terungkap! Ini Dia Alasan Neymar Terima Tawaran PSG

Transfer saga Neymar memang berhasil mencuri perhatian media dalam beberapa pekan terakhir. Negosiasi yang alot antara Paris Saint-Germain, Barcelona serta agen dari Neymar sendiri membuat kesepakatan seperti ditarik-ulur. Akan tetapi dengan langkah ekstrim Les Parisien yang rela menebus klausul pelepasan sang pemain, Neymar kini akhirnya resmi bergabung dengan raksasa Perancis.

Neymar resmi gabung PSG
Neymar resmi gabung PSG

Beragam reaksi pun menghujani keputusan kapten tim nasional Brasil tersebut. Banyak yang mendukung langkah Neymar untuk hengkang dari Camp Nou demi masa depan sang pemain. Namun tidak sedikit juga yang menyayangkan keputusan salah satu (mantan) Trio MSN ini karena dinilai tidak loyal kepada Barcelona. Terlepas dari semua itu, kepindahan Neymar diprediksi akan membuat peta persaingan liga eropa lebih merata.

Menilai transfer Neymar ke Paris Saint-Germain ini, tentu banyak yang menganggap bahwa uang menjadi alasan sang pemain memutuskan menerima pinangan PSG. Akan tetapi ternyata bukan hanya faktor itu saja yang membuat Neymar meninggalkan klub asal Catalunya tersebut. Adalah dominasi pemain asal Brasil yang dinilai membuat sang pemain semakin yakin untuk hengkang.

Ternyata Banyaknya Pemain Brasil di PSG Jadi Alasan Neymar

Banyak anggapan yang menilai bahwa kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain adalah karena soal uang. Hal tersebut tidak seratus persen salah, mengingat nilai transfer Neymar yang mencapai 222 juta euro. Akan tetapi pemain Brasil tersebut memiliki pertimbangan sendiri dalam proses transfernya kali ini. Selain karena ingin bersinar tanpa bayang-bayang Lionel Messi tentunya.

Kumpulan pemain Brasil di PSG
Kumpulan pemain Brasil di PSG

Kabar terbaru menyebutkan bahwa relasi yang ada di PSG adalah salah satu faktor pertimbangan kepindahan Neymar. Banyaknya pemain yang berasal dari Brasil disinyalir menjadi alasan Neymar. Seperti yang kita ketahui, para pemain asal Tim Samba kerap kali memiliki kendala dalam berkomunikasi bahasa asing. Dengan adanya rekan senegara, diharapkan kehidupan para pemain Brasil tersebut di klub barunya akan lebih nyaman.

Tidak hanya pemain saja, bahkan menurut kabar terakhir yang beredar salah satu orang kepercayaan Direktur Olahraga PSG memiliki peran besar dalam proses transfer saga Neymar. Adalah sosok Maxwell Cabelino Andrade yang berhasil membujuk Neymar untuk merapat ke Parc de Princes. Seperti yang kita ketahui, Maxwell merupakan sosok pemain senior asal Brasil yang juga pernah memperkuat lini belakang PSG.

Sudah menjadi rahasia umum jika kedekatan sesama pemain Brasil sangatlah erat dimanapun mereka berada. Gaya hidup orang Brasil yang sangat menyukai pesta dan keramaian membuat mereka merasa sangat hidup. Sangat sulit jika membayangkan orang Brasil tanpa pesta, alkohol, wanita dan juga tarian-tarian khas. Jadi sanat wajar jika pemain sekelas Neymar pun bisa goyah imannya ketika sudah seperti ini.

Gokil! Nilai Transfer Neymar Berhasil Pecahkan Rekor

Paris Saint-Germain melakukan langkah fantastis dalam bursa transfer pemain musim panas kali ini. Klub yang bermarkas di Parc de Princes, Paris tersebut menyelamatkan karir sang jenius sepakbola yang sebelumnya bermain untuk Barcelona, Neymar. Sebelumnya Neymar memang diproyeksikan untuk menjadi penerus legenda Messi dan Ronaldo di dunia sepakbola.

Nilai transfer Neymar pecahkan rekor
Nilai transfer Neymar pecahkan rekor

Akan tetai satu tim dengan Messi justru membuat sinar Neymar redup. Segila apapun dirinya berokontribusi, tetap saja nama Messi yang diteriakan di Stadion Camp Nou. Berbekal klausul pelepasan, PSG pun akhirnya menyelamatkan Neymar dari situasi ini. Biaya sebesar 22 juta euro pun harus dikeluarkan raksasa Perancis tersebut. Dan ini berarti nilai transfer sang pemain memecahkan rekor di bursa transfer musim ini.

Sebelumnya, rekor transfer pemain termahal dipegang oleh Paul Pogba saat diboyong dari Juventus ke Manchester United pada musim 2016/2017 lalu. Nilai transfer Pogba kala itu 89 juta euro atau setara 1,7 triliun rupiah. Rekor transfer Neymar diprediksi akan lama untuk dipecahkan, mengingat Pogba saja baru bisa memecahkan transfer Bale yang setara 1,2 triliun rupiah dalam waktu 3 musim.